Tips Memancing Gurame

Ada yang belum kenal ikan Gurame? Itu loh, ikan yang ada sirip bawah melebar seperti sepat, tetapi lebih besar, dan populer. Ditempat saya ,...

Ada yang belum kenal ikan Gurame? Itu loh, ikan yang ada sirip bawah melebar seperti sepat, tetapi lebih besar, dan populer. Ditempat saya , Kalimantan disebut Kalui. Kali ini saya akan berbagi tips memancing ikan Gurame.




Ikan gurame adalah jenis ikan herbivora yang memakan daun talas, daun singkong atau pisang setengah matang dan merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang berbadan pipih lebar, di punggungnya berwarna sawo dan perutnya berwarna agak kekuningan/keperakan. Ikan ini memiliki tingkat pertumbuhan yang agak lambat. Ikan ini bisa hidup dengan baik di tempat yang airnya tidak mengalir. Ikan ini sangat penakut dan cenderung sensitif terhadap  suara yg tiba tiba.  


Untuk alat mancing ikan gurame sebenarnya standar mancing di sungai. menggunakan joran tegek akan memberikan sensasi lebih tentunya. Jika menggunakan joran spinning usahakan pilihlah ujung yang agak lentur. mancing ikan gurame lebih efektif menggunakan pelampung di banding teknik dasaran atau glosor.
Ketika mancing ikan gurame pilihlah spot yang teduh, karena ikan gurame sering kali berkumpul di tempat tempat yang teduh. Jika di rawa ikan gurame suka bersembunyi di balik eceng gondok, kangkung atau rumput liar.
Untuk mancing gurame liar seperti di rawa, sungai atau danau lebih baik menggunakan umpan alami, seperti cacing dan serangga. Jangkrik sangat manjur untuk mancing ikan gurame di air tenang. Capung sebenarnya lebih killer dari jangkrik, akan tetapi susah untuk menangkap capung.
Jika menggunakan ulat pisang pilihlah ulat pisang yang masih berukuran kecil. Anda juga bisa menggunakan ulat pada daun padi. Tetapi jangan menggunakan ulat bulu ya.
Cacing juga bisa digunakan sebagai umpan mancing gurame liar. Pilihlah cacing merah atau cacing kristal
Jika anda melihat babon gurame atau ikan gurame tidak mau makan umpan, disarankan menggunakan umpan dari dedaunan atau buah bahan. Ikan gurame besar cenderung menyukai dedaunan seperti daun talas dan daun kangkung. Jika spot anda penuh dengan kangkung anda bisa menggunakan daun kangkung muda di spot tersebut sebagai umpan.


Buah nangka dan ubi jalar juga bisa digunakan sebagai umpan mancing gurame liar. Pastikan buah nangka yang akan di gunakan sebagai umpan mancing gurame sudah benar benar matang. Jika menggunakan ubi jalar pilihlah ubi madu. Jangan lupa ubi jalar di rebus terlebih dahulu sebelum digunakan.
Name

Android,1,Bait casting,9,Daido,2,Daido Gorilla,1,Daiwa,4,download windows 10 terbaru,1,Fugu,1,G6,1,Hinomiya,1,Ikan,1,Info,2,Jigging,2,Kenzi,1,Kyoto,1,Maguro,1,Maguro Avengers,1,Penn,3,personal,1,PIE,1,reel,11,Relix,5,Review,3,shimano,1,Spinning,3,Spot,1,Stick,8,tips,6,
ltr
item
DA 1 M: Tips Memancing Gurame
Tips Memancing Gurame
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtnPoxba40tPbi0lPEY_t9X5eAawLrl0tXq_s54IFmBTw7pnCADZyIjkNMUCa4SSPwY23nVTU7Zfx3N0vYSDWzPtOYMhzfUL1a_sWhHfLN48kgBTpHQAsY-rKVffKZs2kj7eLYupttW-c/s320/Gurame.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhtnPoxba40tPbi0lPEY_t9X5eAawLrl0tXq_s54IFmBTw7pnCADZyIjkNMUCa4SSPwY23nVTU7Zfx3N0vYSDWzPtOYMhzfUL1a_sWhHfLN48kgBTpHQAsY-rKVffKZs2kj7eLYupttW-c/s72-c/Gurame.JPG
DA 1 M
https://lorddaim.blogspot.com/2017/12/tips-memancing-gurame.html
https://lorddaim.blogspot.com/
https://lorddaim.blogspot.com/
https://lorddaim.blogspot.com/2017/12/tips-memancing-gurame.html
true
7362303933858372469
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content